Jumat, 09 September 2011

Salam Jiwa Nusantara

    
       Salam Sejahtera kepada semua penggemar Musik dan Seni di seluruh Indonesia, salam jumpa dan perkenalan dari kami  Moeni Plus  . Moeni singkatan kata Moesik dan Seni, sedangkan Plus berarti yang berkaitan dengan seni    jadi komunitas  kami yang berdiri pada tanggal 09-09-2009, adalah komunitas Seni khususnya Seni Musik.
      Awal mula berdirinya Moeni Plus ini hanya beberapa orang yang secara kebetulan masing-masing bisa memainkan instrument musik, kemudian munculah ide untuk menjadikan satu Group Band dan sepakat menamakan diri Moeni Plus . Yang secara kebetulan pada saat itu Moeni Plus  beranggotakan 5 ( lima ) orang :
1.     A. Basuki                      (  Bass )                    Pegawai Negeri Sipil
2.     Yudho Dewanto           ( Keyboard )             Swasta
3.     AgusPrabowo             ( Rhythm Gitar )        Swasta
4.     Damar Kristanto          ( Drummer )             Swasta
5.     Herry                              ( Vocal )                     Swasta
      Pada awal mulanya Moeni Plus  mencoba mempelajari/melatih diri lagu-lagu tembang kenangan dari Group Musik Indonesia yang Legendaris yaitu  KOES PLUS/KOES BERSAUDARA,  namun karena menjadi  suatu kebiasaan dan jatuh cinta pada lagu-lagu KOES PLUS/KOES BERSAUDARA, maka Moeni Plus  sepakat hanya membawakan lagu-lagu KOES PLUS/KOES BERSAUDARA, yang memang kami akui bahwa KOES PLUS/KOES BERSAUDARA adalah salah satu Group Musik yang membidani Industri Musik di Tanah Air Kita Tercinta INDONESIA.
      Maksud dan Tujuan Moeni Plus salah satunya adalah menghindari kegiatan yang bersifat negatif (hura-hura) sekaligus menyalurkan hobi yang dimiliki oleh masing-masing personil, Perjalanan Komunitas Moeni Plus tergolong masih muda memang belum syarat dengan pengalaman tampil atau pentas diluar kandang, saat ini Moeni Plus  beralamat di Blok. V-12 Perum Griya Tamansari II, Kembangsari, Srimartani, Piyungan, Yogyakarta sekaligus menjadi Base Camp atau tempat Latihan pada setiap malam minggu.
      Dalam perjalanannya pun Moeni Plus  tidak semulus yang diharapkan oleh pemrakarsa, sehubungan mayoritas personilnya adalah Swasta, sehingga ada yang harus berpindah tugas keluar Daerah, namun ini harus bisa diantisipasi oleh Moeni Plus agar tujuan dari Komunitas tetap bisa berjalan sesuai dengan cita-cita Moeni Plus  dengan cara merubah posisi :
1.     A. Basuki                       ( Bass )                                                 
2.     Yudho Dewanto           ( Keyboard )                                         
3.     Mulyoto                        ( Rhythm Gitar )                                    
4.     AgusPrabowo             ( Drummer )          (bila posisi kosong)                            
5.     Herry                              ( Vocal )                                
      Moeni Plus  sadar bahwa pengetahuan tentang Seni masih tetap harus digali sedalam-dalamnya Khususnya Seni Musik yang memang kita akui terus berkembang pada setiap waktu, dan Moeni Plus menjadikan Musik adalah bagian dari hidup, karena Musik adalah salah satu alat komunikasi bukan hanya antar Manusia tetapi seluruh makluk ciptaan TUHAN, Musik tidak akan pernah berbohong karena dari musik pula kita bisa  merasakan apa yang sedang kita rasakan.

Salam Jiwa Nusantara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar